MACAM-MACAM JOMBLO



Di Indonesia, jomblo (bahasa ilmiah : fakir asmara) sering dianggap sebagai warga negara kelas dua. Mereka lebih sering diledek, dilecehkan, dan dianiaya secara psikologis. Setiap malam Minggu, mereka sibuk nangis sambil shampo-an.

Bahkan beberapa dari mereka tidak mengenal Malam Minggu, hanya mengenal Sabtu Malam.Tapi, apa itu jomblo ? Kenapa seseorang bisa menjomblo ? Berikut, gue paparkan 3 (tiga) tipe jomblo menurut penyebabnya. Jomblo dibagi menjadi 3 macam, yaitu :

A. Jomblo Struktural

Jomblo struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut (penawaran) dengan kemauan lawan jenis (permintaan) tidak seimbang.

Jadi, jomblo struktural muncul KARENA APA YANG KITA PUNYA (FISIK DAN KEPRIBADIAN) TIDAK SESUAI DENGAN APA YANG LAWAN JENIS INGINKAN. Misalnya, ada cowok jelek naksir cewek cantik.

Sementara, cewek cantik tersebut maunya cowok yang ganteng dan perhatian. Dari sini aja udah keliatan : TIDAK KETEMU PENAWARAN DENGAN PERMINTAAN. Jomblo deh.Jomblo struktural juga bisa terjadi untik cewek.Misalnya, ada cewek yang kulitnya hitam dan giginya taring semua, sementara cowok yang dia taksir maunya putih dan giginya rata.

Terjadi kembali ketidakcocokan antara penawaran dengan permintaan. Jomblo lagi deh.Jomblo struktural bisa dihindari dengan cara sebagai berikut :

1) Meningkatkan kualitas kita, supaya bisa memenuhi ’permintaan’ lawan jenis. Berarti kalolu selama ini napasnya bau, lu harus sering-sering ngemil melati. Kalo lu selama ini jelek, lu harus operasi plastik. Dan kalo lu selama ini baubadan, lu harus berendem di 7 sumur selama 7 bulan tiap malem minggu kliwon.

2) mencari ‘pasar‘ lain. Berarti lu harus cari cowok atau cewek yang mau dengan kualitas-kualitas (penawaran) yang kita punya. Dengan kata lain: nurunin standar. Kalo kamuh adalah cowok yang bulu keteknya nyambung sampe ke rambut, jangan gebet cewek artis papan atas.Selama kita nurunin standar, semakin besar kemungkinan mendapatkan lawan jenis yang’bertemu’ dengan penawaran kita.

B. Jomblo Cyclical

Jomblo cyclical terjadi karena keinginan orang untuk pacaran menurun dimasa-masa tertentu, jadinya banyak yang jomblo. Misalnya : menjelang ujian. Banyak orang jomblo berkepanjangan sewaktu menjelang ujian semesteran atau ujian untuk masuk ke Universitas Negeri karena fokus cewek dan cowok adalah belajar.

Bahkan, yang sudah pacaran pun banyak yang putus karena mereka ingin fokus belajar. Ini menyebabkan angka jomblo meningkat drastis.Namun, jangan khawatir, sesuai dengan namanya, cyclical, berarti ada siklusnya.

Jadi, akan ada masa saat banyak orang yang punya pacar lagi. Misalnya, masa liburan. Di masa ini, orang pingin punya pacar agar bisa liburan bareng. Atau banyak yang cinlok di tempat berlibur. Menjelang valentine, orang-orang juga ke pingin punya pacar.

Cara terbebas dari Jomblo Cyclical adalah dengan menunggu sampe masa-masa orang gak mood pacaran

C. Jomblo Friksional

Jomblo friksional adalah kejombloan yang disebabkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi.Jadi, jombli friksional sifatnya sukarela, orang-orangnya lebih memilih ngejomblo dulu

Jomblo friksional biasanya terjadi pada cewek yang ‘gak mau pacaran dulu’ karena habis di sakitin sama pacarnya dulu, dan belum mau pacaran lagi.Caranya terbebas dari jomblo friksional adalah MOVE ON

Komentar

Postingan Populer