MANTAN

Ngomong masalah mantan, gw kadang suka heran sama beberapa orang yang benci banget sama mantannya. Padahal dia kan dulu pernah ada dihidup, kan dulu dia orang yang elu sayang. Tapi kenapa akhirnya lu benci dia setelah kalian putus ?

Okeh, kalo emang sebab putusnya kalian karena dia. Tapi kan gak seharusnya elu benci dia. Inget, manusia itu gak pernah ada yang bener. Sekalinya bener juga, pasti dia bakalan ngelakuin kesalahan. Jangankan mantan, elu pasti kan pernah ngelakuin kesalahan. Ada gak yang benci sama elu ? Kalo pun ada, itu pasti mantan lu.

Sekarang gw tanya sama kalian, apa sih yang kalian benci dari mantan kalian ? Kalo jawaban yang gw dapet dari temen-temen gw, “gw benci sama mantan gw, karena waktu itu gw diselingkuhin sama dia”  ada juga “gw benci mantan, karena gw benci sama pembohong” terus “gw benci sama dia, karena dia bikin salah mulu sama gw”

Hmm...  gw benci sama mantan karena dia nyelingkuhin gw ? kalo mantan elu nyelingkuhin elu, yaudah elu jangan benci dia. Mending elu bilang sama dia, mudah-mudahan dia bahagia sama selingkuhannya. Abis itu, lu doain dia supaya cepet mati. Kelarrr...

Terus, gw benci mantan, karena gw benci pembohong ? Kalo elu benci pembohong kenapa elu pacaran sama dia ? “Kan gw gak tau kalo dia pembohong” Orang pembohong itu keliatan. Lu liat aja dari cara dia kalo ngomong, pasti suka tinggi.

Terus dari gerak-geriknya. Biasanya kalo orang pembohong itu banyak tingkah, dia banyak tingkah karena dia pengen menutupi kedok. Jadi kalo lu gak mau pacaran sama pembohong, elu harus belajar bagaimana cara mengenal ciri-ciri orang pembohong.

Lagi juga, emang elu gak pernah bohong apa ? Kayanya mustahil deh kalo gak pernah. Karena sekalinya elu bilang, gw pernah berbohong demi kebaikan. Itu sama aja namaya elu berbohong. Jadi, berarti juga harusnya dibenci dong.

Ada juga, gw benci dia, karena dia bikin salah mulu sama gw. Sekarang gw tanya elu. Elu pacaran sama manusia apa sama robot ?  Robot aja bisa salah, apalagi manusia. Kan tadi gw udah bilang, manusia itu tempatnya salah dan khilaf. Jadi jangan elu benci dia. Emang elu udah bener dari dia ? Belom tentu. Bisa aja elu lebih buruk dari dia. Inget, diatas langit masih ada langit. Jadi jangan elu ngerasa diri lu perfect.

Sekarang gini dah ya, buat apa elu benci sama mantan elu ? Toh elu kan udah putus sama dia. Jadi ngapain elu benci sama dia. Emang dengan elu benci sama dia, elu bakalan hidup bahagia ? Engga, malah elu nanti bakalan dihantuin sama rasa benci elu itu. Jadi udah lah, elu jangan benci-benci sama mantan elu.

Mending elu, baikan sama dia. Elu bertemen baik aja sama dia. Toh dia juga gak bakalan ngelakuin hal yang sama kan sama elu. Kan dia udah bukan siapa-siapa elu. Jadi udah, jangan elu ngotorin hati dengan elu ngebenci mantan elu, jangan. Sia-sia hidup elu entar.

Komentar

Postingan Populer