PATAH HATI

Apa sih patah hati itu ?
Patah hati adalah suatu keadaan dimana kita sedang merasakan suatu kejadian yang sangat menyakitkan, yang gak pernah kita rasain sebelumnya. Patah hati juga merupakan suatu kejadian yang gak pernah dipikirkan oleh siapa pun.. Karena patah hati datang pada saat yang gak pernah kita duga.

Pernah gak ngerasain patah hati ?
Setiap orang pasti pernah ngerasain yang namanya patah hati. Patah hati itu bisa disebabkan oleh banyak faktor. Kaya misalnya.. Patah hati karena kehilangan sesuatu yang kita punya. Atau patah hati karena kehilangan seseorang yang kita sayangi. Bisa juga, patah hati karena kita disakiti, dilukai, dan dikecewai.

 Apa harus kita patah hati ?
Harus.. Karena seperti hujan ditepi senja, kita harus membiarkan setiap sendu yang ada. Inget, setiap kematian itu butuh yang namanya peratapan. Sama kaya cinta yang udah mati. Makanya kita harus patah hati. Kita harus patah hati dengan cara menangis hingga kita tidak bisa mengingat kenapa kita bisa menangis. Menangislah seakan-akan ini terakhir kalinya kita dikecewain sama seseorang. Dan menangislah sampe kita lupa bagaimana caranya berharap.

Gimana sih caranya mengobati patah hati itu ?
Cara mengobati patah hati itu mudah.. Kalian ambil gitar, terus kalian mainkanlah nada-nada mayor yang bahagia. Mainkan lah piano, lalu bermainlah dengan soneta yang indah.
Atau kalo kalian gak bisa bermain alat musik, kalian bisa bercermin abis itu kalian bersenandunglah. Lalu diantara senandungan kalian tersebut, bisikanlah pada diri kalian sendiri, Aku pantas untuk bahagia.
Selain itu, tertawalah kalian dengan teman-temanmu hingga kalian lupa waktu. Kalo bisa kalian main sampe kalian gak dibolehin masuk rumah sama mama dan papa kalian.

Apa dengan cara itu kita bisa sembuh dari patah hati ?
Emang sih, kadang kenangan terhadap dirinya masih sering mengganggu. Tempat yang pernah kita datengin dulu bakalan terasa berbeda.
Bahkan, temen yang belom tau, akan datang dan bertanya, si dia kemana ? Yang mana pertanyaan itu akan kita balas dengan senyum palsu tanda kita gak bisa menjawab pertanyaan itu.

Tapi percaya aja, semua ini akan berlalu kok. Semua hal buruk, lama-lama pasti akan pergi. Sama kaya hujan yang pasti akan digantikan oleh awan yang biru. Kaya gelap yang akan tergantikan oleh terang. Dan luka akan tergantikan oleh senyumanmu.

Inget, bersabarlah.. Karena disetiap gelap ada cahaya terang dibaliknya. Disetiap sakit pasti ada pembelajaran yang sangat hebat untuk kita ambil. Dan karena kita pantas buat bahagia lagi.

Oiya, maaf ya guys, gw baru ngepost tulisan gw lagi di blog ini. Soalnya, belakangan ini gw lagi sibuk banget sama urusan kuliah gw. Udah gitu, dalam 2 minggu lagi gw mau ada Ujian Akhir Semester. Jadinya mungkin gw akan ngepost tulisan gw yang selanjutnya dalam waktu yang sangat lama.
Gw sih berharap kalian bisa ngertiin dan maklumin keadaan gw ini, dan gw minta doa dari kalian ya, supaya nanti gw bisa ngelewatin Ujian Akhir Semester gw dengan baik. Aamiin

Komentar

Postingan Populer